Hanya cerita sesama pejuang tiroid. Kanker tiroid dan gangguan tiroid lainnya. Jangan kalah jangan menyerah Keputusasaan yang mengalahkanmu Bukan KANKER!

Sunday, January 04, 2015

RIANITA RISKA DIANA

Dilahirkan di salah satu kabupaten di yogyakarta yakni kabupaten kulon progo. Lahir 24 Januari 1993. Anak ke-2 yang menjadi anak sulung setelah kakakku Allah panggil lebih dahulu di tahun 1991 beberapa hari setelah dilahirkan. Allah lebih sayang mas.

Masa bayiku banyak dihabiskan di jogja dan bali. Di Bali adikku lahir namanya Latif Wahyu Ardi. kemudian papah dipindahtugaskan lagi ke Kota Wates, kabupaten Kulon Progo Yogyakarta hingga aku mengenyam pendidikan Taman Kanak-kanak di usia 3,5 tahun. Pendidikanku berlanjut di  Palembang Sumatera Selatan. Setelah orang tuaku dipindah tugaskan ke sana. Di Palembang tepatnya tahun 2000 ibu melahirkan adikku yang bernama Hafiz Rafi Ardi. Aku terbiasa bergaul dengan orang-orang yang relatif lebih keras dibanding di jogja sana. Tipe orangnya sungguh sangat berbeda. Aku melanjutkan pendidikanku ke SD Negeri 48 Palembang Sumatera selatan. Catur Wulan ke 3 hingga sekarang aku tumbuh dan berkembang di Bandung Jawa barat. Melanjutkan sekolah ke SD islam Asy-Syfa 2, SMP N 14 Bandung, SMA N 20 Bandung kemudian Diploma III Akuntansi Universitas Padjadjaran dan sekarang di Ekstensi S1 Akuntansi Universitas Pasundan.


Sebagai sulung dan perempuan satu-satunya pernah menjadi dilema besar dalam masa remajaku. Aku harus menjadi teladan terbaik untuk kedua adik laki-lakiku, Anak perempuan bisa ya jadi teladan untuk anak laki-laki(?) itu pertanyaan besarku dulu hingga rasanya ingin sekali punya kakak seperti teman-teman yang lain. Kakak yang bisa ditanyai ini itu, dimintai tolong ini itu dan mengarahkan ini itu. Tapi menurut Allah bukan itu yang kubutuhkan. Jawabannya adalah cukuplah menjadi sebaik-baik teladan, arahkan sebisanya dan doakan seoptimalnya.

Ayat Alquran yang paling aku sukai adalah
"Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu" (QS.Muhammad:7)
Quotes reminder diri:
"Jika belum bisa setangguh fatimah yang membendung rasa pada Ali hingga waktunya maka cukuplah nikmati hati tanpa nama hingga waktunya" -Rianita Riska Diana-

Suka sama quotes ini:
"Aku menilai kedewasaan dan kebijaksanaan seorang laki-laki pada tiga keadaan: kecewa, marah dan sedih. Ia yang mampu mengendalikan diri dan memberikan takaran emosi yang pas dalam ketiganya dengan baik adalah yang paling patut dijadikan pemimpin."-
Sebab ia esok akan berhadapan dengan ‘tulang rusuk yang bengkok’, yang akan patah bila tak diluruskan dengan hati-hati.  Anonim*, dengan perubahan  (Source: khoiriyalatifa)
Itu sekilas tentang Aku dan keluargaku. To be continued insyaAllah.....

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

About Me

About Riska

Panggil saja RISKA
Thyroid Cancer Survivor dari Bandung, Indonesia. 24 Y.o. Akuntan di sebuah perusahaan swasta.
Diagnosa Kanker tiroid Papiler tahun 2015 menjalani 2 kali operasi pengangkatan tiroid dan ablasi di RSHS Bandung di tahun yang sama
Ada gangguan tiroid juga? Yuk sini cerita, feel free to share :)
I'm Young but Stronger than CANCER !

Popular Posts

Categories

statistics

Copyright © Curhatan Pejuang Tiroid | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com