Hanya cerita sesama pejuang tiroid. Kanker tiroid dan gangguan tiroid lainnya. Jangan kalah jangan menyerah Keputusasaan yang mengalahkanmu Bukan KANKER!

Wednesday, February 04, 2015

Rembulan Malam Kemarin

Hai kau, malam tadi apa kabar?

Apakah kau mendongakan kepalamu ke langit malam tadi? Tahu tidak? ada rembulan sendu yang memandangi kita semalaman tadi.
Ia tampak bercahaya semalam, tapi sayang sekumpulan kabut mendekapnya sangat erat semalaman. Aku khawatir ia takut dan kedinginan. Aku khawatir ia tak dapat menghantarkan dongeng malamnya seperti biasa. ah tapi apalah aku ini hanya terus mengomentarinya namun hanya mampu memandanginya saja tanpa berbuat apa-apa. Tapi sesulit apapun ia semalam, dia tetap cantik menerangi dengan hiasan cahaya temaramnya melawan awan. 
Pada rembulan yang memantulkan dirinya ke genangan air sisa hujan sore kemarin, aku genangkan pula doa-doa teruntuk yang terbaik. Untuk orang-orang terbaik yang seharusnya mendapatkan hal-hal terbaik pula di kehidupannya. Untuknya, untuk mereka juga kau. 
Pada rembulan yang meniti helaian alang-alang aku selipkan titian rindu teruntuk yang tiada lelah mendekapku dari jauh, mengusahakan kebaikan-kebaikan tersembunyi untukku, jua menjagaku melalui doa-doa kecilnya untukku. Terima kasih. Biarkan rindu itu meluruh bersama hujan yang sepanjang sore turun. Biarkan dia jatuh menetes ke dahan dan dedaunan. Biarkan ia jatuh masuk ke sela-sela tanah dan mengeluarkan aroma khasnya selepas hujan. Aroma tanah penuh kerinduan. Ah sudahlah.
Hai kau, tidakkah kau dengar suara jangkrik yang menyibak sunyi semalam? ia lompat-lompat kegirangan menari-nari di bawah temaramnya bulan. Bahagia ya? Aku harap kau juga begitu. Jauh jarak yang membentang memisahkan kau dan aku kiranya tak merubah indahnya rembulan kan? Jadi tataplah bulan malam esok, toh kita akan menatap rembulan yang sama kan? dan biarkan dendang rindu meramaikan malam dan memupus hitamnya prasangka.


Jatinangor, 4 februari 2015
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

About Me

About Riska

Panggil saja RISKA
Thyroid Cancer Survivor dari Bandung, Indonesia. 24 Y.o. Akuntan di sebuah perusahaan swasta.
Diagnosa Kanker tiroid Papiler tahun 2015 menjalani 2 kali operasi pengangkatan tiroid dan ablasi di RSHS Bandung di tahun yang sama
Ada gangguan tiroid juga? Yuk sini cerita, feel free to share :)
I'm Young but Stronger than CANCER !

Popular Posts

Categories

statistics

Copyright © Curhatan Pejuang Tiroid | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com